Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Aldy Prakosa

Popular and hardy indoor plants

Semakin berkembangnya desain interior di Indonesia memberikan pengaruh positif terhadap lahirnya inovasi baru yang kekinian dan ramah lingkungan. Salah satu inovasi menarik pada desain interior yaitu digunakanannya elemen alam seperti tumbuhan sebagai salah satu komponen dalam konsep desainnya.

Tanaman yang digunakan dalam desain interior dapat memberikan sentuhan alam yang menyejukan mata dan menyegarkan pikiran. Tanaman ini biasanya akan diletakan di posisi khusus dalam ruangan seperti di meja maupun di sebelah cermin. Hal tersebut dapat memberikan nilai keindahan tersendiri bagi yang melihatnya.

Tanaman yang digunakan dalam desain interior dapat disebut juga tanaman indoor yang berarti tanaman dalam ruangan. Tanaman Indoor adalah tanaman yang dapat hidup didalam ruangan dengan sedikit cahaya matahari dan ada beberapa juga yang hanya membutuhkan sedikit air.

Pemilihan tanaman indoor yang cocok perlu diperhatikan dalam berinovasi sehingga penggabungan antara elemen desain dan elemen alam dari tanaman dapat menciptakan sinergi dengan konsep yang selaras. Hal ini akan berpengaruh terhadap suasana ruangan yang tercipta dan unsur seni dalam desain yang digunakan. Untuk itu perlu adanya pemilihan jenis tanaman indoor yang sesuai dengan konsep desain yang akan dibangun.