Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Tanaman Pengusir Nyamuk

Daftar Tanaman Pengusir Nyamuk

- Serai, atau sereh adalah tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan. Minyak serai adalah minyak atsiri yang diperoleh dengan jalan menyuling bagian atas tumbuhan tersebut.

- Zodia, tumbuhan yang masih tergolong dari suku jeruk-jerukan (Rutacea) dan merupakan tanaman endemik Indonesia yang berasal dari Papua, tetapi kini tanaman zodia sudah mulai dibudidayakan di berbagai tempat.

- Suren, beberapa jenis tumbuhan anggota marga Toona, suku Meliaceae. Tumbuhan ini dikenal sebagai penghasil kayu berkualitas baik. Di alam ia ditemukan mulai dari Afghanistan terus ke timur hingga Australia dan Korea.

- Selasih, segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga, dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar.

- Lavender, genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae yang tersusun atas 25-30 spesies. Asal tumbuhan ini adalah dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur sampai India—Dunia Lama.

- Marigold (bunga tahi ayam), saliara atau tembelekan adalah jenis tumbuhan berbunga dari famili Verbenaceae yang berasal dari wilayah tropis di Amerika Tengah dan Selatan.

- Serai wangi,  jenis rumput-rumputan dari ordo Graminales yang khas dari daerah-daerah tropis Asia. C. nardus bersifat perennial.

- Kecombrang (kincung), sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran.

- Rosemary, tumbuhan penghasil rempah-rempah dan bumbu masak dengan nama sama.

- Geranium (Tapak dara), salah satu dari sekelompok sekitar 300 spesies tumbuhan abadi atau semak dalam keluarga Geraniaceae. Tumbuhan ini sebagian besar asli ke Afrika Selatan.

Keuntungan mengusir nyamuk , menghindari gigitan dari nyamuk, halaman tampak lebih indah, udara menjadi lebih segar.