Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Ester

Kunjungan Siswa - Siswi SMA N 4 Solo

KUNJUNGAN SISWA –SISWI SMA N 4 SOLO MENGENAL AGROBISNIS TANAMAN HIAS

Suatu kebanggaan bagi kami Surakarta Flowers karena kedatangan tamu Siswa-Siswi dari SMA Negeri 4 Surakarta. Tujuan kedatangan Siswa-Siswi SMA Negeri 4 Surakarta ini adalah untuk menjalankan Tugas P5. Bagi yang belum tahu apa itu P5 adalah singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, yaitu sebuah program yang ada dalam Kurikulum Merdeka yang dirancang oleh Kemendisbudristek.

Program P5 ini bertujuan untuk: mengembangkan karakter pelajar agar berperilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila, melatih siswa untuk mengamati dan mencari solusi masalah di sekitar,memberikan kesempatan kepada siswa untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat memiliki nilai-nilai beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif dalam berhubungan dengan masyarakat social.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa contoh kegiatan P5: membuat makanan tradisional dengan tema “Kearifan Lokal”; kegiatan bertema “Gaya Hidup Berkelanjutan”; kegiatan dengan bertemakan “Bhinneka Tunggal Ika”; kegiatan bertemakan “Bangunlah Jiwa dan Raganya”; Kegiatan yang bertemakan “Rekayasan dan Teknologi”; serta kegiatan yang bertemakan “Kewirausahaan”.

Kegiatan yang dilakukan oleh Siswa-Siswi SMA Negeri 4 Surakarta di Surakarta Flowers ini merupakan kegiatan yang bertemakan “Kewirausahaan” dimana Siswa-Siswi SMA Negeri 4 Surakarta belajar mengenai kewirausahaan yang berjalan di Surakarta Flowers yang bergerak di Bidang Agribisnis, dimulai dari cara menanam tanaman, merawat tanaman, hingga cara memasarkan produk (tanaman) kepada konsumen.